FEB UDINUS-MEGA ASSET MANAGEMENT JALIN KERJASAMA


Membekali mahasiswa dengan ilmu yang sesuai bidang ilmunya, tentunya sudah menjadi komitmen setiap perguruan tinggi. Tapi memberikan bekal-bekal tambahan bagi mahasiswa maupun lulusan, hanya dilakukan oleh perguruan tinggi yang dapat membaca peluang dari bidang ilmu yang digeluti. Seperti yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro, menggandeng satu lagi perusahaan milik CT Corp, yaitu Mega Asset Management cabang Semarang baru-baru ini.

Penandatanganan MOU antara FEB Udinus dengan PT Mega Asset Management cabang Semarang dilaksanakan di Gedung C Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus. Dari Udinus diwakili oleh Dekan Dr. Agus Prayitno dan jajaran civitas akademika FEB Udinus. Sedangkan dari Mega Asset, tim dipimpin oleh Berry Edhwina Pribadi selaku Assistant Vice Manager dan Regional Manager 2.

“Kerjasama yang kami lakukan dengan FEB Udinus ini memang bertujuan membantu mahasiswa Udinus dalam pemahaman karir untuk masa depan generasi muda,” ujar Berry.

 

Termasuk dalam menyongsong diberlakukan AFTA (ASEAN Free Trade Management) pihaknya mengaku, generasi muda harus aware terhadap isu tersebut, sehingga perlu dilakukan penetrasi perbankan, terutama mahasiswa di jurusan ekonomi dan bisnis.

"Sebanyak 44% penduduk Indonesia masih belum tersentuh perbankan, jadi sangat tepat jika sosialisasi di bidang perbankan dilakukan oleh para mahasiswa," tambahnya..

Ia menambahkan, langkah perusahaannya berpartner dengan institusi pendidikan, adalah agar sosialisasi perbankan khususnya reksadana bisa lebih cepat. “Kerjasama seperti ini adalah awal saja, selanjutnya akan dikembangkan sesuai kebutuhan kedua belah pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus berupaya mengoptimalkan kerjasama ini, sehingga output dari kerjasama ini dapat berjalan sesuai harapan.

“Ada banyak pihak yang kami gandeng untuk bekerjasama, diantaranya KADIN, Dirjen Pajak, Bursa Efek Indonesia, dan AAMAI (Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia). Kini dengan makin eratnya jalinan kerjasama dengan PT Mega Asset Management, akan memberikan kesempatan karir bagi mahasiswa kami,” ujar Dr. Agus Prayitno selaku FEB Udinus.(humas)

Last Update : 19 September 2021