KULIAH DOSEN PAKAR BERSAMA FEB


SEMARANG - Jumat, 21 Maret 2014 Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan Kuliah Dosen Pakar bersama Ibu Dr. Dwi Martani dari Universitas Indonesia dan Bapak Dr. Anis Chariri dari Universitas Diponegoro. Melalui tema " Kurikulum Berbasis Sertifikasi", Dwi Martani memaparkan bahwa kurikulum merupakan " menu makanan " bagi mahasiswa. Jika " menu makanan" yang diberikan berkualitas maka akan menghasilkan lulusan yang berkualitas pula.

"Kurikulum itu tidak hanya mengajarkan knowledge, tetapi kurikulum juga harus memuat softskills dan sikap, sehingga menghasilkan lulusan yang kompeten yaitu lulusan yang mempunyai knowledge, sikap dan softskills, " Dwi Martani menambahkan.

Di sisi lain dengan mengusung tema " Mengangkat Kearifan Lokal Melalui Penelitian Kualitatif di Bidang Ekonomi dan Akuntansi ", Anis Chariri menjelaskan bahwa dengan adanya penelitian kualitatif dapat memberikan variasi penelitian selain kuantitatif untuk menggali kearifan lokal yang sesuai dengan konteks penelitian yang dilakukan.

" Ada peneliti yang ingin out of the box sehingga ingin melakukan penelitian yang kreatif dan agak sedikit "gila" maka bisa menggunakan penelitian kualitatif yang tidak terlalu memperhatikan variabel tetapi melihat nilai-nilai yang ada di masyarakat atau kearifan lokal yang ada, " Anis Chariri menambahkan.

" Saya sangat senang bisa mengisi kuliah di UDINUS, karena para staf pengajar UDINUS sangat antusias dalam memahami penelitian kualitatif, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan, " kata Anis Chariri.

Kuliah Dosen Pakar ini diikuti oleh seluruh staf pengajar Program Studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen. ( FEB - Humas )

Last Update : 15 Juni 2021