BCA REKRUT ALUMNI UDINUS


Mencari karyawan yang berkualitas untuk direkrut di sebuah perusahaan dapat dengan berbagai cara. Hal inilah yang dibidik oleh Udinus Career Center yang selalu memenuhi kebutuhan para alumninya dalam mencari lapangan pekerjaan. Udinus Career Center menggandeng banyak perusahaan yang dapat dijadikan alternative alumninya dalam memilih pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmunya.

Salah satunya adalah rekruitmen yang dilakukan oleh PT BCA Tbk yang diadakan di Udinus Gedung B.2.3 Rabu (12/2) lalu yang bekerjasama dengan Udinus Career Center. Posisi yang ditawarkan adalah IT Trainee, dan puluhan calon pendaftar sudah mengantri sejak pagi.

“Kami sengaja memilih Udinus sebagai tempat untuk melaksanakan rekruitmen di posisi IT Trainee, karena memang Udinus sudah terbukti sebgaai kampus berbasis IT terbaik di Jawa Tengah,” demikian ungkap Melissa Angelia dari Divisi Pengembangan dan Pembelajaran PT BCA Tbk.

Rekruitmen ini dilaksanakan selama 2 hari, para pendaftar pun diharuskan mengikuti prosesnya dari awal  hingga akhir di hari pertama, karena pengumuman tahap 2 ditetapkan hari itu juga. Terhitung puluhan pendaftar yang mengikuti seleksi, terpilih 27 pendaftar yang lolos untuk masuk tahap dua. Hingga akhirnya diumumkan 12 orang yang dapat mengikuti tahap selanjutnya di Jakarta, dimana mereka mayoritas adalah alumni Udinus. Mereka terpilih melalui proses seleksi dengan tes tertulis, dan psikotes.

Rekruitmen ini hanyalah satu dari sekian banyak perekrutan yang dilakukan perusahaan bekerjasama dengan Udinus Career Center. “Kami memang membuka banyak kesempatan bagi perusahaan untuk mengadakan aktivitas rekruitmen di Udinus. Karena cara inilah yang membuat kami dipercaya banyak perusahaan untuk ikut merekomendasikan mahasiswa kami pada mitra perusahaan,” tegas Dewi Agustin, M.Kom selaku Kepala Layanan Karir dan Alumni Udinus Career Center.

Ada beragam kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh Udinus Career Center selain direct recruitment, diantaranya layanan Tracing Alumni Udinus, serta Job Fair yang secara rutin dilakukan setiap tahunnya. Dewi menambahkan, awal tahun ini Job Fair XI di tahun 2014 akan digelar bekerjasama dengan puluhan perusahaan ternama, sehingga banyak pilihan karir bagi peserta Job Fair. “Inilah bukti Udinus pada lulusannya yang tidak hanya ingin memberikan layanan dibidang pendidikan saja, namun juga menyalurkan lulusannya ke bidang yang mereka inginkan,”ujar Dewi.(humas)

Last Update : 14 Juni 2021