SMK AL HIDAYAH BREBES BANGGA KUNJUNGI UDINUS


SEMARANG- Jika sekolah menengah lain menunggu dikunjungi oleh presentasi universitas-universitas untuk memperkenalkan diri ke sekolah mereka, berbeda dengan sekolah yang satu ini. SMK Al Hidayah Brebes memilih untuk mengunjungi UDINUS baru-baru ini, untuk mengenalkan kampus IT paling popular di Jawa Tengah ini pada para siswanya. Membawa kurang lebih 70 orang siswanya dari jurusan TKJ, jajaran pengajar dari SMK Al Hidayah Brebes yang terdiri dari Maslihah selaku Wakasek Kesiswaan, Zainal selaku Ketua Jurusan TKJ, Ulfa selaku guru TKJ, dan Agus Riyanto selaku Humas.

 “UDINUS sengaja kami pilih, karena di kampus ini bukannya tempat menimba ilmu, tapi juga sebagai universitas favorit yang menyediakan banyak keahlian untuk para mahasiswanya,” ujar Maslihah.

Kunjungan dari SMK Al Hidayah Brebes ini hanya tertuju ke salah satu fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Komputer, karena memang ingin memperdalam tentang bagaimana perkuliahan yang tepat untuk siswa TKJ yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Maslihah menambahkan, sekolah mereka sengaja memberikan pengetahuan yang lebih dini pada siswanya tentang dunia perkuliahan, karena saat kelas 3 nanti, siswa dapat lebih fokus dengan ujian nasional dan sudah yakin akan memilih perguruan tinggi mana yang akan dituju.

Dari pihak UDINUS sendiri, Sekretaris Dekan Ayu Pertiwi, M.Kom menerima kunjungan dari SMK Al Hidayah Brebes ini didampingi oleh Kaprogdi D3 Penyiaran, Kaprogdi D3 TI, Kaprogdi D3 MI, dan Kepala Laboratorium FIK. Suasana mejadi lebih hidup saat sesi tanja jawab berlangsung, karena antusiasme siswa SMK ini akan UDINUS sangat tinggi. Terlebih sistem perkuliahan yang sudah terkomputerisasi dengan SIADIN (Sistem Akademik Dian Nuswantoro) memang mempermudah mahasiswa untuk semakin giat mengikuti perkuliahan, berkomunikasi dengan dosen, dan menunjang aktivitas kuliah lainnya.(humas)

Last Update : 17 September 2021