FKM Peringati HKN dan Hari Aids Sedunia (HAS)


Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Aids Sedunia (HAS), Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat UDINUS mengadakan acara yang bertajuk “Save the New Generation for a Better Future”, pekan lalu.

Event yang digelar di pelataran parkir Gedung C UDINUS ini nampak meriah dan membuat seluruh mahasiswa dan peserta yang hadir betah hingga akhir acara. Rangkaian kegiatan yang padat ini diawali gowes bareng sekitar 200-an peserta.Diawali dari kampus Udinus menyusuri jalan Pandanaran, bundaran Simpang Lima, jalan Pahlawan, kemudian melewati stadion Tri Lomba Juang, kembali ke jalan Pandanaran dan kampus UDINUS.

Sesampainya di kampus, rentetan hiburan sudah siap menghibur para peserta yang rata-rata adalah mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat 2013, diantaranya teatrikal drama tentang ODHA, musik, sex edutainment performance, dan stand up comedy dari PE (Peer Educator) se-Kota Semarang. Selain itu ada juga lomba yel-yel antar kelas angkatan 2013,  dan pemilihan Miss and Mr. GO Green sebagai Duta Go Green yang diikuti oleh 10 wakil dari masing-masing kelas di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Pemenang dari Duta Go Green ini nantinya akan mewakili FKM UDINUS dalam berbagai event, misalnya Duta Anti Merokok antar kota Semarang.

“Acara ini sebagai wujud kepedulian FKM UDINUS terhadap kesehatan nasional serta makin meluasnya diskriminasi ODHA (Orang Dengan HIV Aids) di sekitar kita. Kegiatan ini juga bertujuan untuk makin mendekatkan mahasiswa baru FKM dengan para dosen dan kakak angkatannya,” ujar Suharyo, MKes selaku Pembina HMKM UDINUS.

Diakhir acara, dilakukan deklarasi oleh PE se-Kota Semarang dan mahasiswa peserta peringatan HKN dan HAS ini, dengan sikap tidak akan menstigma negatifi ODHA, teman teman ODHA, dan melindungi keluarga dari HIV AIDS.(humas)

Last Update : 19 September 2021