ALDAKAWANASETA SUMBANGKAN PRESTASI


SEMARANG- Hobi mampu menciptakan prestasi dan sekaligus membanggakan. Hal inilah yang mencoba dituangkan oleh Hadi Nugroho Susanto, mahasiswa FEB UDINUS yang baru-baru ini menjadi juara 2 Lomba Panjat Dinding se-Jawa di STAIN Salatiga. Hadi Nugroho yang tergabung dalam UKM Pecinta Alam UDINUS Aldaka Wanaseta, berhasil menyisihkan 22 PTN/PTS di Jawa yang mengikuti event ini.

“Latihan fisik dan pull up selama seminggu dengan bimbingan senior di Aldakawanaseta, sangat membantu saya dalam memenangi lomba ini. Semoga di event selanjutnya bisa lebih baik,” ujar Hadi Nugroho.

Hadi menambahkan, pesaing terberatnya adalah juara 1 yang berasal dari jogja, karena dia adalah atlit nasional panjat dinding dari NTB yang tergabung dalam Mapala Majestik Jogja. Hadi Nugroho sendiri masuk sebagai juara 2 bersama dengan pesaingnya dari Purwokerto. Keputusan ini diambil dewan juri dikarenakan nilai yang diperoleh dari kedua peserta ini sama persis, dan setelah diadu hingga kedua kali, hasil yang diperoleh tetap sama persis.

Penilaian yang ditentukan dewan juri dari Pengda Jawa Tengah pada lomba panjat dinding ini adalah ketinggian yang dapat dicapai peserta, total nilai yang dikumpulkan dari batu-batu yang ditata. Di lomba ini, peraih juara 1, 2, maupun 3 sebenarnya memperoleh nilai yang tidak terpaut terlalu banyak. Juara 1 mendapat nilai 17+, Hadi Nugroho bersama peserta dari Purwokerto mendapat nilai 17-, sedangkan peserta lain mendapatkan nilai dibawah mereka.(humas)

Last Update : 25 September 2021