UDINUS JUARA NASIONAL LOMBA WEB KREATIF



Menjadi satu kebangaan tersendiri saat Khaerul Anwar, mahasiswa semester 3 jurusan Teknik Informatika S1 Udinus , bisa menyisihkan lawan-lawannya dari regional Jawa Bali dan Nusa Tenggara.

Information Technology Creative Competition (ITCC), yang dilaksanakan di Universitas Udayana Bali baru-baru ini , menobatkan Khaerul Anwar sebagai juara 1, mengalahkan wakil dari ITB dan New Media Bali.
Ia menjadi bagian dari komunitas klub DNCC (Dian Nuswantoro Computer Club) dan kemudian mewakili untuk mengikuti kontes tersebut.

Di babak penyisihan ada 24 peserta dari Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Kemudia 10 peserta yang lolos babak final, diwajibkan men-coding web tentang sistem informasi untuk job seeker selama 6 jam, dan selanjutnya harus mempresentasikan di depan juri selama 20 menit. Program yang digunakan pun adalah program standart seperti PHP, HTML, CSS, dan MySQL, serta tidak diperbolehkan menggunakan library dan CMS yang sudah ada.

"Kelebihan web kreatif yang saya buat adalah desain tampilannya yang lebih elegan dan responsif, sehingga membuat para juri tertarik pada saat presentasi" ujar Khaerul.

Penilaian juri untuk tiap hasil web kreatif para peserta adalah kelengkapan fitur, kinerja fitur, desain database, user interace, bussiness process, serta ketepatan pengumpulan.

Khaerul menambahkan, dirinya merasa inilah buah dari ketekunanya dalam menerapkan ilmu-ilmu yang dia dapat di kampus sehari-hari, serta rutin mengikuti klub DNCC di UDINUS.(humas)

Last Update : 22 Juni 2021