Udinus Rebut Juara Nasional Film Animasi


SEMARANG- Setelah melalui perjuangan yang sangat ketat, akhirnya Udinus berhasil menorehkan prestasi melalui film animasi, besutan Tezar Tantular mahasiswa program studi  Desain Komunikasi Visual (DKV) berhasil meraih juara nasional kategori film animasi di ajang Film Festival Film Mahasiswa Indonesia 2013.Film yang berjudul “Layang-Layang” ini memang sengaja dibuat untuk ikut lomba yang digelar oleh Dikti, dan telah mengalahkan 41 judul film dari seluruh PTN/PTS se-Indonesia.  Setelah melalui presentasi dan pemutaran karya di hari Minggu (27/10), pemenangnya diumumkan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti di hotel Century Park Jakarta Senin(28/10) kemaren.

“ Kami sangat bersyukur, dari waktu ke waktu kampus ini terus menorehkan prestasi. Rasa syukur kami panjatkan pada Allah SWT, dan semua pihak yang telah membantu. Semoga karya ini mampu memberi motivasi bagi mahasiswa yang lain untuk lebih berprestasi. Sekali lagi selamat, dan terus berkarya,” ujar rektor Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko,MKom didampingi Humas Udinus Agus Triyono,MSi.

Edi menambahkan prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa menjadi bukti bahwa Udinus  sebagai kampus yang berada di daerah mampu berkiprah secara nasional dan mampu memenangkan kompetisi.

“Kampus di daerah tidak boleh tertinggal, justru kami terus berbenah untuk terus meningkatkan kualitas karya-karya mahasiswa. Harapannya, tidak hanya skala nasional tetapi karya dengan reputasi internasional harus kita tambah dan tambah lagi,” tegas Edi.

Selain prestasi film tersebut, Udinus juga memenangi ajang Porsimaptar (Pekan Olah raga dan Seni Mahasiswa Pelajar Taruna) yang di gelar baru-baru ini. Even yang digelar setiap tahun ini  diselenggarakan untuk makin mempererat hubungan taruna dengan masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa. Udinus berhasil merebut 2 gelar yakni juara 1 cabang Bulutangkis dan Bola Basket. Dari cabang bola basket, dengan mudah tim basket putra Udinus menggempur pertahanan tim AKPOL dengan skor 41-25. Perjuangan ini didukung oleh 12 orang anggota tim basket putra Udinus yang 70% adalah mahasiswa baru.

“Ajang Porsimaptar ini juga sekaligus uji coba formasi baru, mengingat awal November nanti, kami juga akan maju ke Libama,” ujar Eko Aditya, manager tim basket putra Udinus.

Untuk kejuaraan Bulutangkis tunggal putra, prestasi dari Fuad Alfaris masih belum tertandingi oleh lawan-lawannya. Fuad Alfaris, mahasiswa semester 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus ini, kembali menyabet juara 1 Bulutangkis tunggal putra di Porsimaptar 2013. Fuad telah membuktikan ketangguhannya dengan memegang piala tunggal putra Bulutangkis di Porsimaptar selama 3 tahun berturut-turut. Sabtu (26/10) kemarin, Fuad mengalahkan lawannya 21-16 dan 21-13. Manager tim bulutangkis dari Udinus, Dimas Randy mengungkapkan, “Kami bangga mempunyai tim seperti Fuad, karena ini akan makin memicu semangat anggota yang lain untuk berprestasi.” (humas)

Last Update : 25 September 2021