FIB UDINUS MERIAHKAN CULTURE NIGHT 3


Pengen tahu lebih dalam suatu Negara? Kenalilah budayanya. Inilah upaya yang dilakukan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus dalam wadah HMBI (Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris), menyelenggarakan kegiatan rutin Culture Night (malam kebudayaan) pada Jumat (26/9) lalu. Kegiatan rutin yang sudah ketiga kalinya diselenggarakan ini untuk menggali bakat-bakat seni dan budaya mahasiswa, sekaligus menginspirasi para mahasiswa baru untuk mengekspresikan bakat-bakat seni dan budaya mereka.

“Tema yang diangkat adalah All in One, karena pada Culture Night 3 ini tidak hanya mengangkat budaya Inggris saja, tapi juga budaya Jepang,” ujar Anugrah, Ketua HMBI Udinus. 

Seni budaya yang ditampilkan malam itu diantaranya pementasan musik akustik, tari, teater, musikalisasi puisi, dan standup comedy. Acara yang dimeriahkan oleh mahasiswa sastra Inggris, sastra jepang dan diikuti mahasiswa dari Fakultas non FIB ini, dapat memikat perhatian penonton di halaman parkir Gedung G Universitas Dian Nuswantoro.

Bayu Aryanto, selaku koordinator Fakultas Ilmu dan Budaya mengungkapkan, “Acara seperti ini akan rutin diadakan FIB Udinus, selain untuk menarik peminat budaya Negara lain, juga dapat dijadikan tolak ukur untuk makin mencintai budaya Indonesia sendiri.”(humas)

Last Update : 17 September 2021