Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Bertambah lagi pundi-pundi prestasi Universitas Dian Nuswantoro di tahun 2013 ini. Kini berasal dari UKM PSM Dian Nuswantoro yang berhasil membawa pulang medali emas di festival paduan suara Penabur Tingkat Nasional (FESPAS) 2013, di Jakarta pada 11 – 14 September 2013 lalu.

Pada even ini tim Udinus berhasil mengumpulkan poin 87, PSM Dian Nuswantoro berhak mendapatkan medali emas pada kategori Folklore. Setelah mengungguli tim yang lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Ajang FESPAS 2013 ini diadakan oleh BPK Penabur (International school) Kelapa Gading, Jakarta dimana kategori Folklore ini diikuti oleh 15 PSM dari seluruh tanah air. Membawakan dua lagu daerah yaitu Lir Ilir dan Karapan Sapi dalam versi acapella, 32 orang PSM Dian Nuswantoro yang diketuai Hastuti Indira Utami, mahasiswi Akuntansi FEB Udinus ini tampil maksimal di hadapan dewan juri.

 

“Inilah buah dari kerja keras kami, setelah berlatih sekian lama, dengan harapan meraih yang terbaik, akhirnya PSM Dian Nuswantoro dapat membuktikan eksistensinya di taraf nasional, dan membanggakan nama Universitas Dian Nuswantoro,” ujar Dewi Agustini Santoso, M.Kom, selaku Pembina PSM Gita Dian Nuswantoro.

 

Ia menambahkan, tim PSM ini juga sering kali meraih juara di berbagai even, yang dilomba secara nasional. Meskipun begitu, ia mengaku anak didiknya terus dipacu untuk terus berlatih dan mengikuti even-even lain yang bergensi.

“Kami terus berupaya melakukan inovasi dan kreasi untuk memacu mereka melakukan latihan yang optimal, sehingga even-even kedepan telah kami persiapkan dengan baik,” tegasnya.(humas)

Last Update : 14 Juni 2021