Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- 2-6 September ini kampus Udinus dipadati mahasiswa khususnya mahasiswa baru. Tak ketinggalan pula beberapa para aktifis kampus turut serta membantu dlancarnya kegiatan ini. Baik mahasiswa baru dan sebagian mahasiswa lama tumpah ruah di kampus Jl. Imam Bonjol dan jl. Nakula. Begitu meriah dan penuh dengan hiruk pikuk mahasiswa dengan kegiatannya. Yah.. Dinus Inside merupakan nama program yang lagi berlangsung diacara itu. Disamping orientasi kampus di level universitas juga diberikan orientasi terkait program studi ada. 17 program studi yang berada di masing- masing fakultas ikut serta memberikan suasana akademis menjadi hidup dimana mereka saling mempresentasikan keunggulan masing-masing.

Selain pengenalan kampus, ada pula pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM), dan organisasi lainnya seperti DPM,BEM,HM dan lain sebaginya. Acara juga dimeriahkan dengan perform mahasiswa berprestasi (mawarupres) dan  juga pameran dari unit kewirausahaan 20 stan dan ukm 18 stan. Acara diakhiri dengan inagurasi di hal gedung G dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

Mentari salah seorang mahasiswa baru mengatakan sangat senang dengan kegiatan orientasi ini karena mampu memberi informasi yang cukup, terkait proses pengenalan dan pengajaran di kampus. "Wah ini kegiatan yang sangat membantu bagi saya sebagai mahasiswa baru," ujarnya.(humas)

Last Update : 19 Juni 2021