Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Lebih dari 2500 pencari kerja memadati job fair  yang diselenggarakan Udinus baru-baru ini. Sekitar 45 perusahaan dari berbagai jenis ikut meramaikan even yang diselenggarakan setiap 4 bulan ini. Para lulusan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta itu mencari peruntungan di dunia usaha. Bursa kerja tersebut  dibuka untuk umum, baik lulusan Udinus maupun perguruan tinggi lain. Mereka memadati papan pengumuman yang memampang berbagai lowongan kerja.

Kemudian usai memilih perusahaan sesuai dengan posisi yang dipilih, para pencari kerja yang umumnya fresh graduate itu menuju stan perusahaan di Gedung E lantai 3 Udinus untuk memasukkan CV. Adapun perusahaan yang turut dari sejumlah bidang seperti perbankan, jasa ,keuangan, perhotelan, media hingga perusahaan manufactur.

Kepala Udinus Carrier Center, Dewi Agustini mengatakan, Udinus Job Fair ini rutin diselenggarakan seusai wisuda berlangsung. Upaya ini memberikan kesempatan pada lulusan dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan minatnya.

”Berbagai perusahaan kami ajak untuk bekerjasama pada even ini, sekaligus memberi kesesempatan pada mereka yang baru saja lulus, alumni maupun pencari kerja yang lain. ,” jelasnya saat ditemui di Job Fair Udinus.(*)

Last Update : 20 September 2021