Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- 3 mahasiswa Udinus yakni Farrikh Alzami, Zaenal Arifin dan Gutama Indra Gandha dikirim ke China untuk melanjutkan studi lanjut program Magister dan Doktoral. Farrikh merupakan alumnus program pasca sarjana Teknik Informatika dan akan melanjutkan program doktor dalam bidang yang sama.  Sementara Zaenal dan Gutama adalah alumnus program studi Teknik Elektro yang akan melanjutkan program Magister. Ketiganya diterima di SCUT (South China University of Technologi), Ghuang Zhou untuk menimba ilmu di negeri Tirai Bambu itu. Kampus ini merupakan salah institusi yang masuk dalam kategori 30 besar dari ribuan institusi pendidikan yang ada dan merupakan 100 universitas terbaik di dunia.

Kepala Urusan Internasional Udinus, Pulung Nurtantio Andono,ST,MKom menyampaikan pengiriman mahasiswanya ke China merupakan kali pertama dan merupakan follow up dari penandatanganan MoU yang disepakati belum lama ini. Kerjasama yang dibangun salah satunya adalah pemberian beasiswa untuk melanjutkan pendidikan. Dalam hal ini, pemerintah China memberikan beasiswa ke tiga mahasiswa secara penuh.

“Kami berharap ketiganya mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri tetangga, sehingga dapat memberi manfaat dan motivasi bagi mahasiswa lainnya,” ujar Pulung.

Ia juga berharap, mereka juga mampu membangun jejaring yang kuat dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan maupun networking, sehingga dapat meningkatkan mutu dalam bidang-bidang lainnya, misalnya bidang budaya yang disinergikan dengan teknologi.

Sementara itu, rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko,MKom menambahkan agar mahasiswa mampu berkompetisi dengan baik sesama mahasiswa yanga ada di sana. Terlebih mampu berkarya dan memberikan yang terbaik, sehingga dapat membawa nama Udinus di kancah internasional.

“Mereka adalah mahasiswa pilihan yang memiliki kesempatan untuk mencari ilmu di negeri orang. Perjuangan mereka harus diberi support untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Selamat berjuang,” ujar Edi saat melepas mahasiswa, didampingi Kahumas Agus Triyono. (humas)

Last Update : 26 September 2021