Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali memiliki jaringan kampus dari luar negeri yakni universitas Khon Kaen Thailand. Jumat(16/8) lalu, bertempat di ruang rapat gedung G kampus jl. Imam Bonjol  ditandangani nota kesepahaman Udinus-Khon Kaen dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan kedua belah pihak. Isi dari kerjasama tersebut memberikan poin-poin yang sangat signifikan dalam proses pembelajaran. Diantaranya adalah pertukaran dosen dan mahasiswa dalam proses pengembangan akademik untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan bidang ilmu Kesehatan Masyarakat. Pertukaran materi ilmiah, Pengembangan kurikulum bersama terhadap Double Degree atau Joint Gelar, Kolaborasi dalam mengajar dan penelitian, Kegiatan seminar, lokakarya, dan pertemuan ilmiah, maupun berbagai pelatihan.

Rektor Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko,MKom menyambut baik kerjasama tersebut, dengan harapan mampu memberi kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan.

“Ini sebuah langkah yang baik dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Output dari MoU ini akan membuka lebar-lebar kesempatan meraih prestasi pendidikan yang bermutu,” ujar Edi.

Sementara itu, pimpinan rombongan Thailand Prof Dr Somsak Pitaksanurat menilai menganggap Udinus merupakan kampus yang tepat untuk diajak kerjasama karena memiliki reputasi yang tidak diragukan lagi di Indonesia.

“Kami bangga dan akan mengambil langkah-langkah konkrit dalam mengaplikasikan kerjasama ini,” ujar Somsak.(humas)

Last Update : 19 Juni 2021