Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Rabu (14/8) kemarin seluruh sivitas akademika Udinus menggelar acara halal bihalal sebagai puncak rangkaian peringatan hari raya Idul Fitri 1434H di aula gedung E lt3 Udinus, jl. Nakula I no 5-11 Semarang. Acara menghadirkan pembicara ustadz Faturahman dari Semarang dengan tema "Sucikan hati dengan semangat kebersamaan dan Berbagi".Hadir dalam kesempatan tersebut rektor Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko, MKom, ketua yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti,MM,  Lurah Pendrikan Kidul Suharsono,SH , tokoh masyarakat di lingkungan kampus Udinus, dosen, karyawan dan mahasiswa. Acara dimulai pukul 09.00 pagi hingga selesai diiringi dengan grup music dari mahasiswa  dengan menyanyikan lagu-lagu bernuansa religi dan diselingi lagu yang lagi trend saat ini.

Faturahman dalam tauziahnya mengatakan indahnya berbagi menjadi sebuah keharusan bagi umat manusia. Ada pertanggungjawaban manusia dalam berhubungan satu sama lain. Oleh karenanya ada istilah Hablum minan-nas , maknanya adalah dalam berinteraksi dengan sesama manusia, diperlukan berbagi dengan umat lainnya untuk saling mengerti, berempati , bertoleransi antar sesama sehingga tercipta sebuah harmoni yang baik diantara mereka.

“Manusia diciptakan sang Khalik  untuk dapat juga berbagi dengan sesama, karena sesuai janji Allah SWT akan memberikan balasan yang layak bagi mereka ikhlas berbagi dan peduli pada sesamanya,” ujar Fatuhrahman.

Sementara itu Edi dalam sambutannya mengatakan , momen halal bihalal menjadi media bagi seluruh sivitas untuk saling memaafkan satu sama lain. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan salah dalam setahun.

“Atas nama pribadi dan institusi kami menyampaikan minal aidin wal faidin, mohon maaf lahir semoga amal perbuatan kita selalu diterima Allah SWT, dan senantiasa kita diberi rahmad dan hidayahNya,” ujar Edi.(humas)

Last Update : 19 September 2021