Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Fakultas Kesehatan Udinus baru-baru ini menggelar acara bukber (buka puasa bersama) yang diikuti seluruh civitas akademika di gedung E lt 3 jl. Nakula Semarang. Acara yang disponsori oleh Pocari Sweat ini diselenggarakan dengan mengusung tema “The Spirit of Giving”. Tujuannya agar sejak awal puasa ini seluruh civitas akademika mempunyai semangat untuk selalu berbagi kepada sesamanya hingga akhir bulan Ramadhan maupun sesudahnya.Selain civitas, kegiatan ini juga melibatkan keluarga karyawan,dosen , organisasi kemahasiswaan, serta mahasiswa. Lebih 300 peserta ini ikut hadir dalam bukber tersebut. Selain bukber juga diisi tausiah oleh Ustadz Nawawi dan dihibur dengan penampilan lagu-lagu religi dan hiburan lain berupa komedi ala mahasiswa yang tergabung dalam biro Rumah Sahabat.

Seperti disampaikan panitia, acara ini dapat meningkatkan tali silaturahim antar civitas akademika di lingkungan Fakultas Kesehatan, serta dapat meningkatkan semangat untuk berbagi.

"Ramadhan menjadi momen yang sangat baik dalam membangun komunikasi dengan semua civitas akademika. Dibalut dengan tausiah dan musik, bukber kali diharapkan memberikan warna tersendiri bagi FKM untuk terus berbagi," ujar salah seorang panitia, Kismi Mubarok. (humas)

Last Update : 27 September 2021