Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Marhaban Ya Ramadhan

Memasuki bulan ramadhan 1434 H Udinus beserta seluruh civitas akademika akan melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya adalah kajian menjelang berbuka puasa, buka puasa bersama, Shalat Tarawih, dan Tadarus. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan tiap hari selama bulan ramadhan di masjid Baitul Ilmi di jl. Imam Bonjol dan masjid Baitul Mutaqin di jl. Nakula Semarang.

Sekretaris panitia gema ramadhan Udinus, Andik Setyono mengatakan ramadhan kali ini diharapkan memberi nuansa beda pada seluruh civitas Udinus. Berbagai kegiatan tersebut akan dikemas dengan sebaik mungkin sehingga mampu menciptakan suasana ramadhan yang penuh berkah.

“Kami berharap dukungan semua pihak dalam meningkatkan dan meramaikan kegiatan ramadhan ini. Mudah-mudahan amal baik semua yang terlibat ini akan diberi rahmad dan hidayah oleh Allah SWT,” ujar Andik.

Selain kegiatan tersebut, menurutnya akan dilakukan kataman Al’quran sekaligus akan mengundang anak yatim di 8 panti asuhan. Juga akan dilakukan bakti sosial, pengajian Nuzulul Qur'an dan diakhiri dengan acara hala bihalal.(humas)

Last Update : 19 Juni 2021