Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Setelah melalui perhelatan yang sangat sengit akhirnya tim basket putra dan putri Udinus berhasil menundukkan rival-rivalnya pada kejuaraan bola basket Pekan Olah Raga Mahasiswa Rayon I Jawa Tengah. Rangkaian lomba yang digelar mulai Selasa(2/7) hingga Jumat(5/7) lalu itu berlangsung di GOR Satria Semarang. Lomba diikuti 12 tim untuk putra dan 6 tim untuk putri.     

Seperti diketahui, lomba kategori putri menggunakan sistem setengah kompetisi dibagi menjadi 2 pool. Pada babak awal squad putri Udinus harus berhadapan dengan UNDIP dan UKSW terlebih dahulu. Dan pada kesempatan itu tim Udinus tidak mengalami hambatan yang berarti. Dan meneruskan langkah pada babak selanjutnya. Juara pool 1 Udinus kemudian bertanding  versus  juara pool 2 yakni Unnes. Pada kesempatan final inilah tim putri Udinus yang digawangi Wiwit Subekti ini bersaing ketat dalam menjalani pertandingan. Alhasil tim ini berhasil dan mengungguli lawannya Unnes dengan skor meyakinkan 55 vs 28.

Sementara itu, tim putra sesuai aturan pertandingan menggunakan system gugur. Berbeda saat menjamu tim Unika saat babak penyisihan. Di menit awal hingga akhir pertandingan pada final ini berjalan sangat alot dan sengit. Skor nilai saling mengejar satu sama lain. Namun demikian menit-menit akhir pada laga tersebut, tim putra Udinus yang motori Wandy Chang cs ini mampu unggul dan terus mengejar point. Tim ini akhirnya melaju tak terkendali dengan terus memperoleh point dan meninggalkan jauh lawannya,UKSW. Tim ini akhirnya dipastikan menjadi juara dengan memenangkan pertandingan ini dengan skor 83 vs 71.

Prestasi kedua tim ini, sekaligus mengukuhkan prestasi keduanya menduduki podium juara dan berhak mendapatkan tiket melaju pada Pekan Olah Raga Mahasiwa Tingkat Daerah mewakili rayon I yang rencananya akan dilakukan bulan September.

Rektor Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko saat dikonfirmasi mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Kesempatan ini menjadi sesuatu yang sangat berharga karena kedua tim memperoleh predikat juara. Baik tim putra dan tim putri telah memberikan yang terbaik bagi kampus besar di Jawa Tengah ini.

“Ini prestasi membanggakan bagi tim basket Udinus. Keduanya telah memberi kontribusi berarti bagi kampus ini dengan memperoleh gelar juara. Selamat pada kedua tim, kami bangga pada kalian, teruslah berprestasi,”ujar Edi.

Kepala Humas Udinus, Agus Triyono,MSi menyampaikan torehan prestasi tim basket Udinus semakin menambah deretan prestasi yang pernah diraihnya. Beberapa diantaranya adalah juara liga mahasiswa, campus league,dan kejuaraan lainnya.

“Untuk semakin meningkatkan prestasi ini, kedepan akan terus berupaya berkiprah dalam even yang lebih besar sehingga dapat mampu memberi citra yang baik, sekaligus membuktikan bahwa mereka mampu berprestasi. Tidak hanya bidang akademis tetapi dalam bidang olah raga juga ok,” tandas Agus.(*) 

Last Update : 26 September 2021