Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Dalam rangka meningkatkan informasi dan komunikasi perihal dunia penyiaran/Broadcasting, pekan lalu (28/6) prodi Broadcasting/Penyiaran Udinus menggelar Open House terkait prospektus dunia Broadcasting di dunia industri. Acara ini dihadiri calon mahasiswa baru dan orang tua mahasiswa di ruang rapat gedung D lantai 1 Fakultas Ilmu Komputer Jl. Nakula I no.5-11 Semarang. Diskusi interaktif dan sharing dengan mahasiswa maupun orang tua itu banyak memberikan  manfaat positif bagi semua peserta yang hadir. Lebih dari 100-an orang yang hadir di acara open house itu aktif memberikan tanggapan bahkan kritikan yang membangun.

Open house juga menghadirkan praktisi dari Metro TV, MNCTV, Transgrup, Production House serta serta tokoh-tokoh industry media. Banyak orang tua merasa puas dan yakin bahwa pilihan anaknya untuk bergabung di Udinus adalah pilihan yang tepat, karena mendapat prospectus dari pihak kampus dan para pelaku dunia industri.

Salah satu orang tua mahasiswa baru, Beryl Galih Ardhiansyah mengatakan sangat memberikan apresiasi pada Udinus bahwa pihaknya merasa  senang  karena dilibatkan dalam kegiatan ini. Ia merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar Udinus.  Selain mendapat pencerahan dari kampus, dan praktisi media, mereka juga diberikan kesempatan langsung melihat aktifitas mahasiswa dalam memproduksi sebuah program televise di gedung B lantai 5.

“Kalau sudah begini kami semakin yakin bahwa bergabung  di Udinus merupakan pilihan yang tepat,” tegas orang tua Beryl saat melihat praktek di studio.

Ketua program Studi Penyiaran, Suhariyanto,MKom menuturkan konsep ini merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan satu sama lain, keterlibatan stakeholders menjadi sebuah kewajiban bagi kami. Oleh karena itu program ini sangat sinergi dengan moto prodi Broadcasting yakni  “ Building a culture of team spirit”.

“Dari awal kami sudah memiliki doktrin dengan membangun sebuah  kebersamaan, karena semangat kebersamaan itu akan memberikan hasil yang optimal untuk meraih sukses,contohnya saat produksi,” ujar Suhariyanto. (humas)

Last Update : 17 September 2021