Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- 29-30 Juni pekan lalu berlangsung perhelatan besar dalam Career Day Udinus bekerja sama dengan Perbanas (Perhimpunan Bank Bank  Nasional) di lantai 3 gedung E Komplek kampus Udinus jl. Nakula I No 5-11 Semarang. Sesuai catatan panitia lebih dari 3000 pengunjung memadati even untuk para pencari kerja kategori perbankan tersebut. Ketua panitia Tatang Widjaja menyatakan pihaknya melalui Human Resource Development Club (HRD Club Perbankan) di Semarang mengaku senang atas kesempatan kerja bareng dengan Udinus. Acara yang dihadiri rektor Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko,Kepala Bank Indonesia , ketua dan pengurus Perbanas, Disnakertrans dan beberapa stakeholders, tamu undangan tersebut memadai hall gedung E Udinus. 30 stan dari anggota perbanas itu memberi kesempatan 1500 lowongan pekerjaan untuk posisi-posisi yang ditawarkan, diantaranya mulai dari Front Office,Back Office, Account Officer,Customer Service,Branch Manager,Area Manager hingga Financial Manager. Posisi tersebut juga terbuka mulai dari lulusan SMA sederajad hingga S1 dan S2.

“Kesempatan ini terbuka untuk umum dari semua disiplin ilmu dari SMA hingga perguruan tinggi, dan mereka bisa memilih lembaga perbankan mana saja yang diminatinya,” ujar Tatang.

Ia mengaku, selain itu para pencari kerja juga diberi kesempatan untuk mengikuti training atau pembekalan tentang bagaimana menyiasati untuk bisa lolos selekasi penyaringan, dari cara membuat lamaran sampai wawancara.

“Ini menjadi sebuah catatan tersendiri bagi kami untuk penyelenggaraan even kedepan, pelatihan-pelatihan semacam ini diharapkan dapat memudahkan mereka untuk mengikuti seleksi yang diagendakan panitia,” tambah Tatang.

Kepala Career Center Udinus, Dewi Agustini,MKom mengaku sambutan luar biasa bagi mereka para pencari kerja atau jobseeker. Dari hari pertama, Sabtu(29/6) pagi sebelum acara ceremony dilakukan, halaman parkir sudah dipenuhi para pengunjung. Belum lagi pada hari kedua, tambah berjubel lagi dengan intensitas yang cukup banyak. Ini membuktikan bahwa Career Day ini menjadi moment yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat, mengingat animo yang begitu besar,apalagi ini khusus perbankan yang menjadi favorit pencari kerja.

“Begitu banyaknya pengunjung yang hadir di even ini, hingga kami kewalahan,” ujar Dewi. Namun demikian, meski mengaku kewalahan tapi pihaknya telah mengantisipasi sebelumnya. Tim-nya telah dipersiapkan dengan matang, dan sudah dibiasakan dengan cekatan dalam mengatasi berbagai persoalan.

“Kami sudah terbiasa dengan kondisi ini, belajar dari pengalaman-pengalaman yang sudah ada,” tegas Dewi.

Ia menambahkan, setiap kali ada even Career Day di kampusnya, selalu dibalut dengan konsep yang berbeda-beda. Ini dilakukan untuk menciptakan nuansa tersendiri dan menyesuaikan kondisi yang selalu update. Oleh karenanya pihaknya memberikan support yang besar pada rangkaian even itu seperti pelaksanaan workshop. Seperti diketahui workshop dilakukan oleh 4 bank yakni Danamon dengan tema Teknik Melamar dan Interview, BII dengan tajuk Marketing itu Indah, OCBC NISP dengan Banking Overview, dan BCA dengan tema Strategi Sukses di dunia perbankan.(humas)

Last Update : 25 September 2021