Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Grup band papan atas Nidji baru-baru ini menggetarkan halaman kampus Udinus di jl. Imam Bonjol 205 Semarang. Giring sang punggawa band itu begitu energik begitu lagu-lagunya mulai dilantunkan. Nidji yang sukses dengan lagu Laskar Pelangi itu terus menggebrak seluruh mahasiswa Udinus. Acara yang meriah itu merupakan bagian dari perayaan  ulang tahun rektor Udinus, Edi Noersasongko dengan tajuk  “Dinus Totality”. Meski acara hanya  diperuntukkan untuk kalangan Udinus, namun penonton begitu antusias dan membanjiri halaman, hingga penuh sesak.

Hujan mengguyur tak menyurutkan minat mahasiswa-mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro untuk menghadiri  acara itu Giring dan kawan-kawan itu. Topi Jerami menjadi band pembuka dalam acara “Dinus Totality”, dilanjutkan dengan penampilan E-Gamelan dan beberapa penyanyi dari PSM (Paduan Suara Mahasiswa) yang memeriahkan suasana pada malam itu .UKM  musik pun tak kalah untuk menunjukkan kebolehannya dengan  turut serta menampilkan  beberapa lagu dari almarhum Crisye yaitu Cintaku. Selain itu, juga menyanyikan lagu Afgan  dengan lagunya Panah Asmara.
Pukul 22.00 WIB tepat  guest star yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tampil. Langkah kaki Giring cs disambut sorak-sorai penonton. Mereka menyanyikan lagu-lagu baru salah satunya “jiwa muda” menjadi penambah semangat bagi para penonton. Walau acara itu semakin larut tak menurutkan antusias penonton dari mahasiswa-masisiwi untuk bergoyang dan bernyanyi mengikuti arahan Giring. (humas)

Last Update : 13 Juni 2021