Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan khususnya karakter mahasiswa, Jumat 21 Juni 2013 lalu Udinus mengadakan kuliah umum pendidikan karakter yang digelar di kampus gedung E lt3 Jl.Nakula No.5-11 Semarang. Kuliah dengan mendatangkan nara sumber wakil gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang,Brigjen Pol Drs Sriyono MSi dan diikuti oleh lebih dari 250 mahasiswa dari berbagai program studi. Seperti diketahui, kuliah umum yang dilakukan tersebut merupakan mahasiswa yang mengambil mata kuliah ISBD dan IBD di kampus Udinus.

Sriyono dalam kuliahnya menyampaikan pentingnya pendidikan karakter bagi kalangan mahasiswa. Karena pembentukan karakter pada level mahasiswa merupakan benteng dan jembatan sebelum memasuki dunia kerja.

"Mahasiswa harus memiliki mental kuat dan kepribadian tahan uji sehingga pada saat nanti memasuki dunia kerja sudah terbentuk karakternya," tegas Sriyono. Ia menilai, besarnya antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kuliah umum tersebut merupakan bukti bahwa mereka akan mampu dididik dengan karakter yang baik.

Kuliah umum yang mengambil tema Pendidikan karakter membentuk Pribadi Tangguh, Profesional, Bermoral dan Modern tersebut berlangsung dari jam 14.30-16.30 wib sesuai jadwal regular yang biasa dilakukan pada jam kuliah.(humas)

Last Update : 27 September 2021