Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


 

SEMARANG- Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi dan penguatan teknologi telekomunikasi, hari ini (30/5) berlangsung penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan PT. XL AXIATA Tbk di gedung E lantai 3 kampus Udinus Jl, Nakula Semarang. Dalam kesempatan ini penandatanganan dilakukan oleh masing-masing pimpinan lembaga, yakni dari pihak perguruan tinggi langsung oleh rektor Dr Ir Edi Noersasongko, dan dari pihak PT Axiata XL dipimpin oleh direktur utama Hasnul Suhaimi. Lingkup kerjasama dalam momen tersebut adalah secara khusus mendukung Udinus dalam program Digital Kampus yang telah diagendakan. Disamping itu juga dalam hal layanan umum dan penyediaan Produk dan/atau Jasa Telekomunikasi  tentang pemenuhan kebutuhan pelanggan dibidang telekomunikasi.

Rektor Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko menyatakan Digital Kampus merupakan program luar biasa, karena analoginya kampus berada dalam genggaman.

"Digital kampus diharapkan memberi kontribusi besar dalam mencetak generasi unggul sehingga mampu dan bermanfaat bagi semua pihak,"tandas Edi.

Edi menambahkan, digital kampus akan memberikan kemudahan bagi civitas akademika dalam proses pendidikan. Diantaranya adalah proses pembelajaran, perpustakaan, dan hal -hal terkait kampus akan sangat mudah diakses dengan teknologi terkini.

"Ini sebuah kemajuan yang sangat baik dan luar biasa. Terima kasih pada semua pihak atas dukungannya, pesatnya perkembangan teknologi memberi motivasi kami untuk terus berkarya dan berinovasi, kali ini dalam bentuk Digital kampus," tambahnya.

Sementara itu, direktur utama PT XL Axiata,Hasnul Suhaimi sangat antusias dalam mendukung langkah Udinus. "Kami bangga bisa bekerjasama dengan kampus yang besar ini. Ini merupakan penghargaan bagi kami untuk merasa memiliki dan peduli pada dunia pendidikan.(humas)

Last Update : 24 Juni 2021