Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Setelah beberapa waktu lalu meraih prestasi juara di tingkat kota Semarang, kini kembali mahasiswa program studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya UDINUS, Kartika Puspita Sari,  berhasil merebut juara 3 dalam lomba pidato bahasa Jepang tingkat Jawa Tengah di kampus Unnes Semarang. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Japan Foundation di Jawa Tengah. Lomba diikuti oleh 18 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Tengah. Kedelapan belas mahasiswa tersebut merupakan peserta yang telah lolos seleksi, dimana sebelumnya telah dilakukan penjurian oleh tim juri dan praktisi dari pihak Japan Foundation.

Ketua program studi Sastra Jepang Dr Andi Bangkit Setyawan PhD, menyatakan prestasi yang diraih mahasiswanya merupakan sebuah budaya yang selama ini mampu dipertahankan dengan baik.

“Mahasiswa kami selalu masuk menjadi salah satu juara, dan ini merupakan tradisi yang sudah lama terjadi di lingkungan kami,” ujar Andi. Ia mengaku pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Osaka International University dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, termasuk kualitas mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa jepang.

 “Peningkatan kerjasama ini terus kami kembangkan, salah satunya adalah pengiriman mahasiswa kami ke Jepang yakni di Osaka untuk meningkatkan prestasinya,” tambah Andi.

Dekan FIB, Achmad Basari, S.S,M.Pd mengatakan bahwa FIB akan selalu siap memberikan dukungan kepada mahasiswa yang akan berkompetisi baik di bidang akademik atau non-akademik.

“Kami sangat memberi support pada mahasiswa untuk berprestasi. Dukungan tersebut merupakan bentuk keseriusan kami dalam program peningkatan prestasi FIB di kancah kompetisi eksternal dalam skala regional dan nasional,” ujar Basari. (humas)

Last Update : 25 September 2021