Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Sebanyak 20 mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi di Udinus menerima beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia(BRI) Semarang. Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) bank tersebut, dalam rangka peduli terhadap pendidikan.

Wakil rektor bidang Kemahasiswaan, Usman Sudibyo, S.Si, MKom menyambut baik atas pemberian beasiswa ini. Dengan harapan program beasiswa ini kualitas dan kuantitas mengalami peningkatan yang signifikan.

“Ini menjadi itikad yang sangat baik bagi dunia perbankan dalam memberikan kepedulian pada dunia pendidikan. Ini pantas diberikan apresiasi,” ujarnya.

Menurutnya, beasiswa ini diharapkan dapat membantu meringankan biaya pendidikan bagi mereka yang mendapatkannya. Seperti diketahui, beasiswa diberikan bagi mereka yang lolos seleksi administrasi, khususnya berkaitan dengan nilai IPK min 2,75, dan juga berprestasi.  Setiap mahasiswa akan menerima beasiswa sejumlah Rp. 400.000,- per bulan selama 1 tahun. Dan, mereka yang lolos sudah harus menempuh selama 2 semester.

Sementara itu, beberapa waktu lalu PT Valbury juga memberi beasiswa pada mahasiswa Udinus sebanyak 7 orang hingga mereka lulus. (humas)

Last Update : 24 September 2021