Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG - FEB Udinus pekan lalu mengadakan pelatihan dan simulasi bursa berjangka. Kegiatan kerjasama dengan PT Fasting Future Perdagangan Komoditas di kampus Nakula Semarang. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa dilingkungan  FEB. Kaprogdi Akuntansi, Yulita SE, MSi, menyatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi  mahasiswa agar mampu dan jeli memilih investasi. Ini sangat penting, mengingat akhir-akhir ini banyaknya kasus investasi fiktif, seperti misalnya kasus GTIS yang baru-baru terjadi. Dan , FEB memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan informasi sekaligus kegiatan untuk mengatasi berbagai hal agar tidak ada yang menjadi korban investasi bodong.

Mahasiswa sebaiknya mulai sejak dini belajar berinvestasi saham, melalui program pemerintah Yuk nabung saham, belajar investasi saham

“Sudah selayaknya kami memfasilitasi kegiatan ini, dengan harapan masyarakat atau siapapun memiliki cukup informasi terkait dengan peluang investasi,” ujar Yulita.

Sementara itu, direktur utama, PT Fasting Futures, Christian Andre mengatakan setiap orang atau investor yang akan terjun di dalamnya, wajib meneliti legalitas atas investasi yang ditawarkan. Termasuk juga legalitas dari perusahaan komoditas berjangkanya. 

“Kristis dan jeli terhadap tawaran investasi menjadi hal yang wajib dilakukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, juga diadakan simulasi dan dikompetisikan. Miftania Annisa Fitriani dan Esti Rahmanisa Prafitri adalah pemenang dalam kompetisi simulasi tersebut. Masing-masing pemenang mendapatkan Rp. 1.000.000,- berupa dana margin yang dapat digunakan untuk transaksi di bursa berjangka.(*)

Last Update : 25 September 2021