Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Pada 6-9 Juni mendatang Udinus (Universitas Dian Nuswantoro) Semarang akan menjadi tuan rumah dalam even yang banyak ditunggu oleh kalangan pecinta robot Indonesia. Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) akan digelar di GOR (Gelandang Olah Raga) Jatidiri, Karangrejo Semarang. Even akan menampilkan berbagai devisi pertandingan, diantaranya KRI (Kontes Robot Indonesia), KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia)Beroda, KRPAI Berkaki, KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia), dan KRSI (Kontes Robot Seni Indonesia). 5 devisi itu akan dilombakan dalam ajang kontes tersebut dan akan diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru tanah air yang merupakan pemenang disetiap regional. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari organisasi robotikan di Indonesia. Panitia penyelenggara, Ary Heryanto,M.Eng mengatakan pada kesempatan ini selain kontes robot, juga akan diadakan seminar nasional yang akan digelar di kampus Udinus, dengan mendatangkan narasumber yang kompeten. Kontes robot ini direncanakan juga akan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof Dr Muhammad Nuh DEA.

“Seminar menjadi bagian dari rangkaian kegiatan even ini, sehingga akan ikut serta menambah semarak dalam kontes robot yang diikuti oleh peserta dari perguruan tinggi se-Indonesia ini,” ujarnya. Ia berharap, agar semua pihak dan stakeholders turut terlibat dalam even nasional ini, sehingga mampu membawa citra baik bagi masyarakat Semarang dan Jawa Tengah,khususnya. (*)

Last Update : 19 September 2021