Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG-Baru-baru ini  HMBI FIB UDINUS (Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Dian Nuswantoro) mengadakan pagelaran musik dan budaya di lapangan parkir kampus UDINUS Jl. Imam Bonjol Semarang. Kegiatan tersebut mengusung tema “April Mop” yang berkonsep budaya dan seni. Ketua panitia, Thorik Hidayat menyampaikan, tujuan  kegiatan ini adalah untuk mencari dan menggali bakat dari mahasiswa Udinus, serta masyarakat, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Menurutnya,  Culture  Night penuh dengan unsur budaya dan seni yang berasal luar negeri. Seperti Tarian Soranboushi yang dimainkan oleh HIKARI yang berasal dari Jepang, puisi dan akustik dalam bahasa Inggris, drama dan monolog yang dimainkan oleh mahasiswa FIB, serta kehadiran pelajar – pelajar Hongkong yang tergabung dalam IIWC (Indonesia International World Camp). Mereka datang dan mengisi acara dengan tarian – tarian tradisional Negara Hongkong. Namun, di dalam pagelaran ini,  juga diisi dengan puisi, monolog sebagai bentuk apresiasi atas kebudayaan dan kesenian dalam negeri yang diwujudkan dengan tampilan tarian dan gerakan teatrikal.

“Kegiatan ini kami lakukan  untuk melestarikan budaya dan seni dalam negeri maupun asing. Kami akan mencoba untuk rutin mengadakan acara – acara seperti ini, dengan tema dan konsep yang berbeda,” ujar Thoriq.(Humas)

Last Update : 19 September 2021