Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


 SEMARANG- Sebanyak 476 wisudawan dan wisudawati Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dilepas oleh rektor, Dr Ir Edi Noer Sasongko,MKom di hotel Patra Semarang Rabu (27/3). Wisuda ke-46 tersebut terdiri dari program magister (S-2), sarjana (S-1), dan diploma (D-3). Mereka terdiri terdiri dari, 24 magister komputer, tujuh magister manajemen, 187 sarjana komputer, 31 sarjana seni, 87 ahli madya manajemen informatika teknik informatika dan penyiaran.  82 wisudawan dari manajemen dan akuntansi, 28 wisudawan dari sastra jepang dan inggris, 12 wisudawan kesehatan masyarakat, serta 16 wisudawan teknik elektro dan teknik industri. Sementara itu wisudawan yang memperoleh Indek Prestasi Komulatif (IPK) terbaik diperoleh Denni Aldi Ramadhani dari S-1 Teknik Informatika (3,85), Erdi Susanto dari S-1 Sistem Informasi (3,79), Alexandro Ockyno dari S-1 Desain Komunikasi Visual (3,83). Kemudian, Omen Ernate Rusiana dari S-1 Akuntansi (3,81), Yanisa Aryanti dari S-1 Sastra Jepang (3,65), dan Sharah Cintya Sasadara dari S-1 Kesehatan Masyarakat (3,79). Rektor Udinus dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pasca diwisuda diperlukan kejelian dalam melihat peluang. Oleh karenanya, jika ingin memasuki dunia kerja harus mampu bekerja cerdas dan bekerja keras. “Bekerja tidak hanya keras tetapi harus cerdas dimanapun kita berada. Sehingga kita mampu berkarya secara optimal baik secara personal maupun tim, “ ujar Edi Noer.

Selain itu, Edi menambahkan dan mendorong mahasiswanya menjadi entrepreneur dibidang yang digelutinya. Sehingga bisa menjadi entrepreneur yang sejati.  Terkait dengan pengembangan institusi, pihaknya mengaku telah membuka jaring kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Misalnya dari dalam negeri dengan ITB, ITS, UI, Undip, dan UNS. Sedangkan di luar negeri dengan Universiti Teknikal Malaysia (Utem), Multimedia University (MMU), Malaysia Universiti, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Chung Yuan Christian University Taiwan, Rajamangala University of Technology Thanyaburi dan Burapha University Thailand.''Melalui kerja sama yang sudah dijalin ini, kami menawarkan beasiswa S-2 dan S-3 kepada alumni untuk segala bidang. Tawaran ini kami berikan karena kebutuhan yang sangat besar di bidang multimedia, animasi, maupun game teknologi,'' tandasnya.(humas)

Last Update : 27 September 2021