Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG-Berkembangnya dunia seni komik dari waktu ke waktu terus menunjukkan jati dirinya. Komik yang biasanya di kemas secara manual kini memasuki babak baru dengan konsep digital dengan kreatifitas  menarik. Terbukti, baru-baru ini mahasiswa Udinus menorehkan sebuah komik hasil polesan teknologi digital dengan membuat sebuah komik biografi rektor Udinus, DR Edi Noer Sasongko,MKom. Komik setebal 37 halaman tersebut dibesut oleh salah satu mahasiswa tingkat akhir  program studi Desain Komunikasi Visual, Dery Theodorus. Komik menceritakan perjalanan kisah rektor Udinus dari sejak SMA  hingga sukses memimpin sebuah universitas  besar di Jawa Tengah. Kisah komik di awali dengan cobaan dan kerasnya ujian dalam menggapai cita-citanya untuk menjadi  seorang penerbang handal akhirnya pupus sudah. Kegagalan menjadi penerbang, tak memupuskan semangatnya untuk terus berusaha dan bekerja keras. Menjadi penjaga toko batikpun ia lakoni untuk meneruskan langkah edi menjalani hidup. Hingga akhirnya ia menemukan jati dirinya dengan bergelut lewat computer, dan berhasil mencetak  generasi penerus melalui piranti  lunak itu. Selengkapnya, komik digital bisa diakses di http://www.ngomik.com/chapter/15623/komik-biografi-dr-ir-edi-noersasongko-m-kom  Rektor Udinus, saat dikonfirmasi menyatakan komik tersebut adalah perjalanan karir hidupnya hingga ia menjadi seperti sekarang ini.

“Komik ini adalah gambaran kehidupan dan perjalanan masa lampau. Saya sangat memberi apresiasi yang tinggi atas torehan karya mahasiswa ini. Ini adalah kisah hidup, mudah-mudahan menjadi sebuah renungan dan motivasi bagi siapa saja untuk terus berkarya, maju untuk menggapai masa depan yang lebih baik,” tandas Edi.(humas)

 

Last Update : 19 September 2021