Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG-Untuk memberikan output yang lebih optimal dalam proses belajar mengajar Fakultas Teknik menerapkan program SCL (student Centre Learning) di semua kelas ada. Program ini adalah sebuah program perkuliahan dengan sistem penggunaan bahasa asing (Inggris)  dalam proses belajar mengajar. Dekan FT, Dr Eng.Yuliman, M.Eng menyampaikan pentingnya sebuah kelas harus fasih dalam penggunakan bahasa asing khsususnya bahasa Inggris. Oleh karenanya, ia mengaku pihaknya mewajibkan bagi semua dosen yang ada untuk melakukan program ini dengan baik, sehingga kualitas pendidikan dan output mahasiswa menjadi sangat bermutu.

"Ini menjadi langkah maju untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik dari sisi dosen dan juga mahasiswa," ujar Yuliman.

Keberadaan dosen dengan kualitas terbaik adalah sangat penting dan mahasiwa harus mampu menyesuaikan diri dengan sebaik-baiknya.

"Dosen dan mahasiswa harus saling kreatif, proaktif dalam proses belajar dengan program SLC ini, sehingga perkuliahan menjadi lebih hidup dan menarik," tambah Yuliman yang sudah menerapkan program SCL dalam mata kuliah Sinyal dan Sistem ini.(humas)

Last Update : 14 Juni 2021