Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


BANDUNGAN-Untuk meningkatkan rasa peduli dan memupuk keakraban antara mahasiswa dan dosen, baru-baru ini FE Udinus menggelar acara outbound yang diikuti oleh 60 mahasiswa dan 25 orang dosen. Kegiatan yang  berlangsung 2-3 Maret di kawasan dingin hotel Green Valey, Bandungan, Kabupaten Semarang tersebut sangat disambut meriah oleh semua peserta, mengingat kegiatan itu memberi motivasi tersendiri bagi semua yang hadir. Dekan FE, Dr Agus Prayitno,MM menyampaikan kegiatan outbound ini adalah ide kreatif dari mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen,Akuntansi, (HMM,HMA), BEM,dan DPM dan kemudian disinergikan dengan dosen.

"Kegiatan ini sangat positif untuk membangkitkan semangat peserta, diluar lingkungan kampus yakni outbound. Dan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari mereka. Harapan kami, semangat ini nantinya akan terus dibawa ke kampus untuk diimplementasikan, " ujar Agus Prayitno.

Outbound ini menurut Agus, memiliki nuansa tersendiri. Berbagai model permainan dan aktifitas fisik mampu mengubah pola semangat individu maupun kelompok, dan ini harus tetap terjaga hingga mampu mewujudkannya di kampus.

"Kalau mahasiswa harus lebih semangat lagi untuk belajar menuntut ilmu, sementara dosen juga harus terus memiliki motivasi tinggi dalam melakukan aktifitas proses mengajar,maupun aktifitas lainnya ," tambah Agus .(humas)

Last Update : 17 September 2021