Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Pada Jumat(15/2) Univ. Yapkis Papua dibawah naungan Yayasan Pondok Karya Pembangunan melakukan studi banding ke kampus Udinus. Rombongan dipimpin langsung oleh ketua yayasan Mishiran. Kunjungan dalam rangka studi banding, terkait rencana kampus yang ber-ibu kota di  Sentani,Kab. Jayapura tersebut akan membuka program studi Rekam Medik, Keperawatan dan Kebidanan. Pihaknya juga mengaku berniat untuk mengembangkan sekolah tinggi dalam bidang kesehatan. Misiran mengatakan sangat ingin membantu kesejahteraan warga di Papua melalui jalur pendidikan. Oleh karenanya, ia mencoba menggali ilmu melalui kunjungan ke kampus Udinus dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengelolaan pendidikan.“Mencerdaskan kualitas SDM menjadi hal yang sangat mendesak, karena melalui sumber daya yang bermutu otomatis akan memberikan dampak yang sangat besar dalam membangun daerah, khususnya Papua,” ujarnya.

Wakil Rektor I bidang Akademik, Dr Kusni Ingsih,MM mengatakan Papua merupakan daerah yang sangat urgent untuk didukung dalam pelaksanaan pendidikan yang lebih baik. “Kita harus support keberadaan mereka, dan tentu kami sangat welcome untuk sharing dalam meningkatkan mutu pendidikan,” tambah Kusni. Ia juga berbangga, pasalnya kampus YapKis tersebut merupakan satu-satunya institusi di Papua yang memiliki gamelan dan wayang.

Last Update : 13 Juni 2021