Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Sebanyak 93 dosen yang mengajukan penelitian dan pengabdian masyarakat institusi berhasil lolos dan berhak didanai oleh Udinus. Dosen-dosen yang terpilih tersebut berhasil memenangkan kompetisi internal dimana melalui proses seleksi yang cukup ketat.

Hibah tersebut antara lain untuk penelitian Iptek 15 orang, penelitian Institusi 21, Pemula  8 orang, dan pengabdian masyarakat 18 orang. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)  Tyas Catur Pambudi,SSi,MKom, mengatakan ada perubahan yang signifikan dalam sisi kuantitas pengajuan hibah institusi ini. Namun demikian, ia berharap untuk lebih berkualitas lagi sehingga mampu meningkatkan performa dalam kancah yang lebih luas.

“Kedepan kami berharap lebih kreatif yang kemudian mampu dikembangkan pada jurnal, maupun HAKI dan disinergikan dengan kompetensi maupun disiplin ilmu lainnya, sehingga mampu menghasilkan karya yang berkualitas” ujar Tyas.

Ia menambahkan, pada periode mendatang terdapat beberapa tema diantara adalah pengembangan industri kreatif, seni dan budaya , TIK untuk pendidikan masyarakat dan pemerintah serta e-health dan teknologi kesehatan. Sementara itu, wakil rektor I dan II menambahkan pentingnya melibatkan mahasiswa dalam proses penelitian maupun pengabdian masyarakat, sehingga keterlibatan mereka diharapkan semakin optimalkan dan hasilnya menjadi lebih berkualitas.

Last Update : 19 Juni 2021