Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Mengangkat tajuk First Look Clinic (FLC) Windows Server 2012, BK Fakultas Imu Komputer (FIK) UDINUS mengadakan seminar nasional yang bertempat di auditorium gedung E. Kegiatan yang merupakan salah satu bagian dari program kerja BK ini mampu menarik minat lebih dari 900 mahasiswa FIK. Alhasil, seminarpun dibagi menjadi dua sesi yaitu pagi (09.00-12.00 WIB) dan siang (13.00-16.00 WIB).
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (15/12) ini menghadirkan pembicara dari Trusted Microsoft Partner Surabaya yaitu Ragoyo Riyanto. Antuisias peserta yang sangat besar terlihat ketika pembicara membuka sesi tanya jawab. Selain karena doorprize yang ditawarkan oleh pihak panitia, minat peserta untuk bertanya juga didorong oleh rasa ingin tahu mereka akan produk-produk terbaru dari Microsoft seperti Windows server 2012 dan Windows 8. Sumardi selaku ketua panitia yang juga sebagai koordinator BK FIK mengatakan “melalui seminar ini diharapkan mahasiswa dapat mengetahui update-update teknologi terbaru”.
“untuk biaya pendaftaran dibedakan antara mahasiswa BK dan non-BK karena mahasiswa BK sudah membayar uang SKS yang sebagian dananya untuk kegiatan seperti seminar ini, adapun rincian biaya pendaftaran bagi mahasiswa non-BK sebesar Rp. 25.000 untuk biaya sertifikat dari Microsoft sedangkan yang Rp. 5.000 untuk biaya penggandaan seperti kuisioner” tegasnya.
 
{ Kholid Khazmi | UKM Pers Kampus | WARTADINUS }

Last Update : 25 September 2021