Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Dalam Perayaan Hari Kebebasan Perangkat Lunak atau lebih dikenal dengan Software Freedom Day (SFD) Internasional, Dinus Open SourceCommunity (DOSCOM) menyelenggarakan sebuah seminar dengan pembicara dari Mozilla representative. SFD sendiri merupakan sebuah event tahunan yang diperingati secara internasional oleh 90 negara pada tanggal 18 September 2010. SFD ini memiliki tujuan menigkatkan kesadaran akan software gratis dan manfaat yang dapat diperoleh dalam menggunakan free software.
 
Senin (26/11) lalu, dua orang Mozilla representative menyinggahi kampus Udinus di Semarang dalam rangka mengisi seminar Software Freedom Day yang diadakan oleh DOSCOM. Dua perwakilan dari Mozilla yaitu Artanto Ishaam (Mozilla Representative, mahasiswa Sistem Informasi UI) dan Finan Akbar (Mozilla Representative, iOS app developer) kemarin mengenalkan beberapa proyek dari Mozilla, mengadakan workshop tentang HTML5, serta memperagakan simulator FirefoxOS (proyek mobile OS terbaru dari Mozilla).
 
Dalam seminar tersebut pembicara mengajak para peserta untuk ikut berkontribusi dalam proyek-proyek Mozilla. Banyak yang bisa dilakukan untuk bisa bergabung dengan proyek Mozilla, diantaranya kita bisa berkontribusi di bidang coding, web development, add ons,localization, dan lain-lain.
           

Reporter: Rizki Dwi Kelimutu UKM Pers Kampus WARTADINUS

Last Update : 15 Juni 2021