Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Senin 22 oktober 2012 bertempat di ruang rapat gedung D Fakultas Ilmu Komputer , Korps Suka Rela UDINUS bekerja sama dengan UTD PMI Kota Semarang menyelenggarakan acara donor darah bersama seluruh anggota civitas akademika UDINUS.

Acara mulai pukul 08.00 WIB dibuka dengan sambutan dari pembina KSR PMI Unit UDINUS yakni bapak Agus Perry Kusuma ,S.KG ,M.Kes. Mengangkat tema “Give Blood Give Life” tujuan dari acara ini adalah mengenalkan kepada seluruh civitas akademika akan pentingnya berbagi darah kepada sesama. Banyak orang diluar sana yang membutuhkan darah kita maka dengan memberikan sedikit darah kita kepada orang yang membutuhkan  artinya kita juga membantu seseorang untuk menyambung nyawa mereka. “nilai sosial dan solidaritas kepada sesama akan tumbuh seiring dengan kegiatan-kegiatan semacam ini maka saya berharap acara donor darah ini bisa menjadi agenda rutin setiap 3 atau 4 bulan sekali. Untuk mewujudkan hal ini diperlukan supporting dari pihak-pihak yang telah berjasa menyelenggarakan acara donor darah ini” tutur Bapak yang biasa dengan sapaan Pak Agus.

Antusias dari civitas UDINUS terlihat cukup tinggi. Hal ini tercermin dari banyaknya jumlah pendaftar yang mencapai 250 orang, terdiri dari mahasiswa dan dosen. Jika dilihat dari awal pembukaan sampai dengan penutupan acara pada jam 14.00 tim medis dari UTD PMI Kota Semarang kualahan menghadapi antrian dari calon pendonor. Dengan waktu yang terbatas tim medis mampu mengumpulkan 58 kantung darah dari rencana awal 80 kantung yang disediakan oleh PMI. Darah yang terkumpul rencananya akan di simpan di UTD PMI Kota Semarang selanjutnya di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“dilihat dari fungsi kegiatan ini yang sangat bermanfaat bagi orang lain, kami selaku biro kemahasiswaan sangat mendukung acara-acara semacam ini. kami akan memfasilitasi jika di perlukan kerja sama UDINUS dengan PMI. Selain itu, jika dibutuhkan pembiayaan maka kami akan siapkan”, tutur bapak zainnul fannani selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan UDINUS. {Wahyu Dwi Pranata | UKM Pers Kampus | WARTADINUS}

Last Update : 18 September 2021