Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


 
Sesungguhnya kami telah memberimu (Muhammmad) nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah Sholat karena TuhanMu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)_ Surat Al-Kautsar (108:1-2)
Dari Abu Huraira, bahwa Rasulullah SAW bersabda “barang siapa yang memiliki keleluasaan harta dan tidak menyembelih hewan kurban maka janganlah mendekati Sholat kami” Hadits Nabi dari Abu Hurairah
            Semarang—Men­jelang perayaan Qurban tahun ini. Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) bersiap-siap menyambut hari raya idhul adha dengan sangat antusias. Pembagian daging kurban akan dilaksakan pada tanggal 26 Oktober 2012, bertempat di masjid Baitul Ilmi dan halaman parkir gedung G sekitar jam 12.00 WIB.
            Panitia penyelenggara Idul Adha tahun ini dari Unit Kegiatan Mahasiswa BAI “Matholi’ul Anwar” Universitas Dian Nuswantoro dibantu dengan dosen dan ta’mir masjid Baitul Ilmi.
            Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara takbir bersama di masjid Baitul Ilmi pada 25 Oktober 2012, pukul 18.00 WIB kemudian keesokan harinya akan dilanjutkan dengan Salat ied bersama oleh mahasiswa, dosen dan masyarakat setempat di masjid yang sama.
            “Rencananya daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Kampus Udinus Pendrikan Kidul, karyawan Universitas, karyawan Rindang Konsta, karyawan DinusTech dan karyawan TVKU. ” ungkap Muhammad Al Ishaq selaku ketua panitia kurban UDINUS 2012.
            Bagi masyarakat dapat menitipkan hewan kurbannya kepada panitia dengan menghubungi Muhammad Al Ishaq di nomer handphone (085740157281).
 
 
{Ratna Dwi Jayanti | UKM Pers Kampus | Wartadinus}

Last Update : 20 September 2021