Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Udinus sebutan Universitas Dian Nuswantoro secara serentak mengadakan kegiatan Dinus Inside 2012 yang dimulai dengan pada tanggal 3 september 2012 diikuti oleh 3154 mahasiswa baru. Kampus swasta Semarang yang memiliki kerjasama dengan banyak perguruan tinggi dalam dan luar negeri ini mengundang Kyai Kanjeng, Wakil Walikota Semarang dalam upaya memeriahkan acara Dinus Inside 2012.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat mengelilingi jalan Pemuda, jalan Piere Tendean dan jalan Imam Bondjol Semarang. Salah satu fakultas Udinus, yakni Fakultas Kesehatan juga mengadakan masa orientasi mahasiswa baru yang dimulai pada tanggal 4 september 2012. Selama beberapa hari kedepan, Fakultas Kesehatan (FKES) melakukan kegiatan pembekalan karakter mahasiswa baru yang dikemas pada kegiatan Dinus Inside 2012. Tema untuk tahun ini adalah Membangun masyarakat sehat menuju Indonesia Sehat 2020.

Pesan Dekan FKES Dr. DR. Sri Andarini, M.Kes pada sambutan pembukaan acara Dinus Inside tingkat Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang diikuti oleh 163 mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat S1 dan 134 mahasiswa Diploma III jurusan Rekam Medis & Informasi Kesehatan, menyampaikan bahwa dengan pembentukan karakter dan pembentukan kepribadian diharapkan dapat menjadikan perubahan perilaku individu para mahasiswa baru menjadi pribadi-pribadi yang unggul untuk masa yang akan datang untuk bangsa, negara, lingkungan, dan untuk diri mahasiswa tersebut.

Pada periode kali ini, Dinus Inside 2012 FKES mempunyai agenda kegiatan : Softskill, Penalaran & Pengenalan Penelitian, Outbond, Peluncuran Majalah LIGHT (media karya ilmiah yang dikhususkan untuk mahasiswa yang akan mempublikasikan karya ilmiahnya).

Last Update : 14 Juni 2021