Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Sebanyak 40 siswa dan siswi SMK 2 Klaten baru-baru ini mengunjungi kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Mereka secara khusus mendatangi Fakultas Ilmu Komputer, yang sesuai dengan bidang ilmu sekolah tersebut.

Salah seorang guru yang mendampingi mereka, Muhammad Sigit menyampaikan ketertarikannya dengan FIK Udinus karena memiliki keunggulan dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sebagai sekolah vokasi, SMKN 2 Klaten merupakan salah satu sekolah yang memiliki berbagai jurusan, salah satunya adalah Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Dari hal itulah, mereka berupaya menimba ilmu yang berkaitan dengan teknologi, jaringan dan sejenisnya.

”Kami  bermaksud menimba ilmu sebanyak-banyaknya, berkaitan dengan siswa-siswi kami yang memiliki kompetensi dibidang komputer. Harapannya mereka, siswa mampu memiliki wawasan yang luas untuk meningkatkan motivasinya dan memperdalam ilmu lebih jauh,” ujar Sigit.

Ia mengaku, sangat berharap bisa sinergi dengan FIK Udinus untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan yang terkait dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi khususnya yang berkaitan dengan pendidikan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Meski dunia sekolah sangat berbeda dengan perguruan tinggi, paling tidak menurut Sigit bisa bekerjasama dalam meningkatkan kualitas SDM maupun kualitas lulusan.

”Beberapa program mungkin bisa disinergikan, dan kedepan bisa segera direalisasikan,” tambahnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr Ir Dwi Eko Waluyo  menyambut baik atas kedatangan tim SMK 2 Klaten. Ia sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada FIK Udinus, sehingga menjadi rujukan berbagai sekolah.

”Teknologi Informasi dan Komunikasi memegang peranan yang sangat vital untuk meningkatkan eksistensi sebuah lembaga, apa lagi institusi pendidikan. Kami, selalu update seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin hari terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Silakan sinergi dengan kami, saya sangat terbuka sejauh sesuai dengan regulasi yang ada ” ujarnya.

Last Update : 25 September 2021