Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Atase pendidikan Indonesia di Thailand berkomitmen untuk mendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Salah satu bentuk kerja sama itu dengan menggandeng Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kesepakatan tersebut disampaikan pada Education Attache Indonesia di Thailand Prof Dr Ir Didik Sulistyanto kepada Dekan FIK Udinus Dr Ir Dwi Eko Waluyo di International Asia-Europe Conference on Enhanching Balanced Mobility, belum lama ini. ''Kami sangat mengapresiasi kemajuan pendidikan di Indonesia akhir-akhir ini. Sehingga pihak kami juga ingin bersinergi dengan salah satu perguruan tinggi di Indonesia salah satunya Udinus,'' ungkapnya. Institusi pendidikan, kata dia harus mampu menangkap informasi yang ada. dengan begitu akan tercipta hubungan baik dengan pihak lain dalam berkontribusi di bidangnya. ”Maka dari itu pihaknya sangat optimistis dengan dunia pendidikan di Indonesia yang terus bergerak dan mengalami kemajuan pesat,'' kata Didik.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Dr Ir Dwi Eko Waluyo mengatakan, sangat memberikan apresiasi atas komitmen Atase Pendidikan Indonesia di Thailand. Ini artinya, ada kepedulian yang besar dalam mencerdaskan bangsa, sekaligus memberi manfaat yang banyak bagi kedua belah pihak.

”FIK Udinus sendiri, kini tengah mempersiapkan diri dalam rangka kerjasama itu,'' ungkapnya.

Persiapan yang dilakukan terkait kemajuan pendidikan dibidang sejenis seperti ilmu komputer, dan bidang lainnya.

Di samping itu, juga ada program pertukaran pelajar atau student mobility, serta program beasiswa bagi mahasiswa maupun dosen akan segera diformulasikan. ”Kami selalu optimistis untuk tetap eksis dan berkomitmen tinggi untuk menjunjung visi dan misi pendidikan kita Trutama untuk generasi yang lebih unggul, baik internal maupun internasional,” paparnya.

Last Update : 24 September 2021