Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Sebanyak 14 usulan penelitian desentralisasi berhasil di raih Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Kategori dari penelitian tersebut untuk Hibah Bersaing (Hiber) dan Hibah Pekerti yang diumumkan oleh Dikti melalui Kopertis wilayah 6 berdasar surat edaran  Nomor 316/O06.2/PP/2012 tertanggal 16 Pebruari. Udinus memperoleh 13 penelitian Hiber dan 1 Hibah Pekerti.  7 judul dari Fakultas Ilmu Komputer, 2 dari Fakultas Ilmu Budaya, 2 dari Fakultas Teknik, 2 dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dan 1 dari Fakultas Ekonomi. Ketua Lembaga Peneltian dan Pengabdian Masyarakat Udinus, Y.Tyas Catur Pramudi menyampaikan periode Udinus mendapatkan lebih banyak para peneliti yang lolos dalam kompetisi ini. Peningkatan jumlah ini menjadi preseden yang baik dalam dunia penelitian di kampus Udinus.

“Kami ucapkan selamat pada dosen yang telah lolos, atas perjuangan dan kerja kerasnya sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan kampus ini, khususnya dalam meningkatkan peran salah satu peran Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni melakukan penelitian,” ujarnya.

Sementara itu, dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr Ir Dwi Eko Waluyo menambahkan, keberhasilan yang diraih para dosen ini diharapkan meningkatkan iklim penelitian menjadi lebih baik dan produktif. Harapannya, dosen dalam hal meneliti menjadi sebuah kebutuhan dan wajib untuk terus ditingkatkan. Ia mengaku, meski di fakultas yang ia pimpin memperoleh separoh dari jumlah yang ada, pihaknya tidak lantas berbangga hati. Tetapi justru terus memberikan suport agar terus meneliti dan meneliti lagi.

“Sebagai kalangan akademisi, penelitian adalah sebagian dari membangun pondasi yang kuat meningkatkan integritas seorang dosen. Kami berharap, hasil ini mampu memberikan motivasi bagi dosen lain untuk terus berkarya, dengan melakukan penelitian yang berkualitas,” tambah Eko.

Last Update : 16 Juni 2021