Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG - Untuk meningkatkan kepedulian terhadap dunia pendidikan Suara Merdeka Group memberikan apresiasi kepada calon mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Beasiswa akan diberikan untuk konsentrasi broadcasting, multimedia, dan E-commerce. Beberapa konsentrasi itu, bagian dari program profesional Diploma 3 (D-3).

Beasiswa akan diberikan pada tahun akademik 2011/2012. Periode ini beasiswa akan diberikan pada 250 orang. Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus Dr Ir Dwi Eko Waluyo mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut, dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Suara Merdeka Group. “Kami bangga karena media punya kepedulian dan kepekaan terhadap dunia pendidikan,” tuturnya.

Dia menyampaikan sudah selayaknya media mampu berkontribusi dalam bidang pendidikan. Karena disadari, output dari pendidikan tinggi khususnya Udinus juga banyak memberikan sumbangsih terhadap perkembangan media. Bersinergi Pihaknya berharap Suara Merdeka sebagai media terbesar di Jawa Tengah mampu bersinergi dengan dunia pendidikan dalam bentuk lebih riil. Kerja sama pemberian beasiswa juga diimbangi bentuk-bentuk lain untuk memajukan dunia pendidikan. CEO Suara Merdeka Group Kukrit Suryo Wicaksono menyatakan, kerja sama tersebut wujud nyata untuk dunia pendidikan. Ia mengatakan, beasiswa agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi mereka yang membutuhkan. “Program kepedulian pendidikan ini ke depan akan menjadi agenda rutin bagi perusahaan kami. Untuk itu, masukan dan pendapat dari kalangan akademisi khususnya Udinus, kami tunggu untuk memajukan pendidikan,” ujarnya.

Ditambahkan, institusi pendidikan bagi perusahaan media adalah lembaga partner yang saling sinergi. Kajian, penelitian, maupun unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi, menurutnya, akan mampu membawa perubahan menjadi lebih baik. “Kami harap sinergi ini mampu memberikan kontribusi berarti.” (mad-52)

Last Update : 1 Januari 1970