Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melalui Udinus Career Center melakukan kerjasama dengan 205 perusahaan terkemuka, termasuk pihak perbankan di Indonesia. Tujuan jalinan tersebut, yakni untuk mempermudah para lulusan dalam mencari kerja pasca lulus dari Udinus.

Kepala UCC Rindra Yusianto SKom MT mengatakan, perusahaan yang diajak bekerjasama dengan pihaknya diantaranya, dari regional Jawa Tengah, DIY, Jakarta dan Jawa Barat. "UCC saat ini terus memperluas jaringan kerjasama dengan beberapa perusahaan swasta nasional di wilayah Jakarta dan Jawa Timur, utamanya di bidang perbankan," katanya, Rabu (22/6).

Kerjasama tersebut diantaranya, rekruitmen lulusan dan pengembangan karir dalam bentuk Campus Hiring, on Campus Recruitment, Job Fair, Psikotest dan Interview serta penempatan langsung bagi lulusan di perusahaan mitra. Selain itu, lulusan Udinus juga mendapat bekal tambahan berupa sertifikasi dan kemampuan kompetensi teknis sesuai dengan bidangnya.

Pembekalan dikemas dalam Technical Competency Workshop (TCW) dan Short Course yang secara rutin diselenggarakan UCC dengan perusahaan mitra, termasuk perbankan.

"Lulusan kami saat ini ada di semua perbankan di Jateng. Bahkan hampir semua perusahaan berskala besar di Indonesia membutuhkan lulusan kami," ungkapnya. Semua itu dapat diketahui dari tracing alumni di website http://cc.dinus.ac.id.

Rindra menjelaskan, perbankan seperti BCA, Bank Mega, BTPN, BII dan Bank Danamon melakukan rekruitmen secara kontinyu di Udinus. "Hal ini menunjukkan bahwa lulusan Udinus memang dibutuhkan perbankan. Sehingga, untuk mendukung kegiatan tersebut, Udinus melalui UCC baru-baru ini mengadakan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Bank Danamon dan BTPN," tegasnya.

Sementara, Rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko MKom menerangkan, dengan kerjasama semacam ini diharapkan lulusan UDINUS semakin banyak yang terserap dan berkarir di dunia perbankan, termasuk di Bank Danamon dan BTPN.

"Tercatat beberapa Branch Manager kedua bank tersebut adalah alumni kami. Disamping itu, program magang dan penempatan langsung bagi mahasiswa dan lulusan Udinus akan semakin intensif dilakukan, termasuk link and match kurikulum dengan kebutuhan perbankan

Last Update : 22 Juni 2021