Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG - SMA 1 Kendal berhasil menjuarai IT Competition (ITC) 2011 yang digelar Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC), bekerja sama dengan TVKU, serta DinusTech, baru-baru ini.

Sekolah tersebut mengalahkan SMA 3 Semarang dan SMK 1 Nusaputra di babak final.

Kegiatan perdana yang kental nuansa IT ini, diikuti 18 sekolah SMA/SMK se-Eks Karesidenan Semarang. Menurut Ketua Panitia Adytya Geneung, format IT Competition merupakan adopsi dari cerdas cermat yang diberi sentuhan kreatif. Kegiatan ini berbekal pengalaman Kompetisi Cerdas Cermat (KCC) Udinus sebelumnya, hanya saja ITC lebih fokus di bidang IT.

Kompetisi dibagi dalam 4 sesi, dimana tiap sesinya dikemas dalam format yang menarik dan disiarkan secara langsung oleh TVKU. Menurut Direktur Lembaga Kerja Sama Edy Mulyanto, ini merupakan wujud kolaborasi positif antara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), DNCC Udinus, TVKU serta SMA/SMK. "Materi yang dikompetisikan, meliputi pengetahuan seputar aplikasi office, perangkat keras dan fungsinya untuk keperluan akses internet, web browser, dan search engine, e-mail, menu, dan ikon aplikasi pembuat grafis serta pengetahuan umum tentang dunia IT."

Di babak final, menampilkan SMA 1 Kendal (regu A), SMA 3 Semarang (regu B) dan SMK Nusaputra (regu C). Sebelum ke final, SMA 1 Kendal mengalahkan SMA 4 Semarang, SMA 7 Semarang, dan SMA 8 Semarang. Sementara SMA 3 Semarang mengalahkan SMA 1 Ungaran, SMA 14 Semarang, dan SMA 1 Weleri. Sedangkan SMK Nusaputra mengalahkan SMK 1 Demak, SMA 1 Salatiga, dan SMA 4 Semarang. "Dari sesi ke sesi, terjadi persaingan nilai yang sangat ketat, hal ini menunjukkan kualitas peserta yang sepadan" jelas Pembina DNCC, Rindra Yusianto. Pada sesi terakhir, sesi pertaruhan nilai, setiap regu berdiskusi untuk menjawab pilihan dan nilai yang akan dipertaruhkan. Akhirnya, SMA 1 Kendal lebih unggul dibandingkan 2 pesaing lainnya, yakni SMA 3 dan SMK Nusaputra. (K3-79)

Last Update : 1 Januari 1970